Pesan Cinta Pak Suhud Untuk Peserta KKN-PDik Desa Pasawahan

- August 09, 2017

Pesan Cinta Pak Suhud Untuk Peserta KKN-PDik Desa Pasawahan

Pesan Cinta Pak Suhud Untuk Peserta KKN-PDik Desa PasawahanKelompok Empat KKN-PDik STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan jargon 1453 memulai aktivitas sebagai mahasiswa yang sedang mengabdikan diri di tengah tengah masyarakat dengan melangkahkan kaki untuk pertama kalinya ke Masjid Nurul Huda. Kekaguman terhadap rumah Allah itu membuncah tatkala kami melihat arsitektur mesjidnya yang mampu memanjakan mata, dan juga suara-suara perindu syurga yang nyaris menggema sampai ke sudut-sudut ruangan masjid.


 
Tujuh Agustus 2017 tepatnya selepas melaksanakan ibadah shalat isya berjamaah, kami bergegas menuju posko dengan membawa semangat baru. Tapi rupanya Allah tambah kembali rasa semangat itu dengan mempertemukan kami dengan Pak Muhammad Suhud, yang merupakan seorang guru bahasa Indonesia  di SMA Negeri 1 Pasawahan. Pribadi yang ahsan itu memberikan motivasi luar biasa untuk kami dengan cara yang tak biasa. Bagaimana tidak? beliau menyampaikan kata demi kata dengan begitu apik dan selalu mengarah pada-Nya serta hanya untuk-Nya. Melakukan sesuatu atas dasar kecintaan kita kepada Allah dan melakukan peran dengan sebaik-baiknya penghambaan.

KKN PDik yang tengah kami jalankan ini bukan hanya sebuah program yang harus terealisasi sebagaimana konsep awal sebelum menginjakan kaki di Desa Pasawahan. Namun lebih dari itu, ada misi mulia lainnya yakni kami harus mampu mewarnai desa Pasawahan agar menjadi desa yang bukan hanya Islami namun juga unggul dan berdaya saing.

Pesan Cinta Pak Suhud Untuk Peserta KKN-PDik Desa Pasawahan


Dalam kesempatan yang sama beliau juga sempat menceritakan pengalaman masa mudanya dari awal masuk Sekolah Pendidikan Guru (SPG), sampai dengan mengajar di SD, SMP, Dan Menjadi salah satu Pelopor Pembangunan SMA 1 Pasawahan. Beliau juga sempat menjadi bagian dari keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Cirebon. Uniknya dalam cerita tersebut beliau juga menyelipkan beberapa candaan yang memecah Keheningan Malam.


Sebenarnya Maksud dan Tujuan utama dari obrolan sederhana tersebut adalah sebagai salah satu sambutan hangat dari Pak Suhud pribadi guna memberikan semangat lebih kepada kami dalam menjalankan KKN-PDik di Desa Pasawahan Kabupanten Kuningan.

Best Quotes By Windi SJ : Bersyukur, Bersabar, dan Berjiwa Besar Merupakan Resep Sederhana Untuk Tetap Bahagia.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search