Mahasiswa KKN-PDik STKIP Gelar Pelatihan Internet Marketing di Desa Pasawahan

- September 19, 2017

Mahasiswa KKN-PDik Desa Pasawahan Menggelar Pelatihan Internet Marketing "Pemanfaatan Internet Sebagai salah satu sumber penghasilan dengan pengelolaan web atau blogg"


Mahasiswa KKN-PDik Desa Pasawahan Menggelar Pelatihan Internet Marketing "Pemanfaatan Internet Sebagai salah satu sumber penghasilan dengan pengelolaan web atau blogg"
desapasawahankng.com - Kuningan - Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan Kelompok KKN-PDik Desa Pasawahan telah melaksanakan pelatihan Internet Marketing dengan menyasar para pelajar setingkat SMP dan SMA.

Acara Pelatihan ini sendiri digelar di halaman Mesjid Nurul Huda dan di ikuti oleh puluhan pelajar Desa Pasawahan dengan sangat antusias.

Dalam Kesempatan tersebut Ainnul Yaqin selaku pemateri banyak memaparkan tentang manfaat internet dalam kehidupan sehari sehari salah satu manfaatnya adalah sebagai salah satu sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

"Jangan salah dengan memanfaatkan internet adik adik semua bisa mendapatkan pengasilan, caranya ? ada banyak bisa dengan membuka toko online, mengelola youtube,  dan yang paling simple adalah dengan membangun sebuah blogg atau website" Ujar Ainnul.

Materi yang disampaikan dalam acara tersebut fokus membahas pengelolaan Blogg dan pemanfaatan Facebook guna melejitkan pengunjung blogg yang akan dikelola, alasan utama mengapa ia mengangkat materi tentang Blogg dan Facebook tak lain karena pengguna facebook sangatlah banyak ditambah saat ini banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai sumber informasi.

Melalui pelatihan ini Pemateri berharap dapat mengedukasi masyarakat khususnya pelajar agar mereka punya penghasilan sendiri, merubah mindset dari yang tadinya konsumtif agar lebih produktif.

Ditempat yang berbeda, Hendro Setiadi Wiguna M.Pd selaku dosen pembimbing mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan tersebut.
“Semoga dengan pelatihan tersebut berdampak pada upaya memberdayakan masyarakat dan terbangunnya budaya hidup dalam perkembangan TIK,” pungkas Hendro. 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search